Ini Dia 8 Gedung Tertinggi Di Dunia

BERITA PROPERTI-Gedung pencakar langit bisa menjadi simbol dan kebanggaan sebuah negara. Di Indonesia, belum ada gedung-gedung tinggi yang masuk dalam daftar gedung tertinggi di dunia. Ada beberapa rencana pembangunan gedung pencakar langit di Indonesia yang akan masuk dalam daftar tersebut.

Di Asia, Cina merupakan negara yang banyak memiliki gedung-gedung tinggi. Bahkan, negara tirai bambu tersebut berencana akan membangun beberapa gedung pencakar langit, hingga ada yang mencapai ketinggian 600 meter.

Saat ini gedung tertinggi di dunia masih dipegang oleh Burj Khalifa yang mencapai ketinggian 828 meter. Namun gedung tersebut akan dikalahkan oleh Jeddah Tower dengan tinggi 1.000 meter di Arab Saudi yang rencananya akan rampung selesai dibangun tahun 2020 mendatang.

Berikut daftar gedung tertinggi di dunia menurut portal global properti Lamudi :       

Ping An Finance Center, Cinamaxresdefault

Ping An Finance Center adalah sebuah gedung perkantoran yang berada di Cina tepatnya di area Central Business District (CBD) kota Shenzhen, gedung setinggi 599 meter tersebut saat ini masih dalam proses pembangunan dan rencananya akan rampung tahun 2016. Gedung ini juga akan menjadi bangunan keempat tertinggi di dunia.

 

Goldin Finance 117, Cinashanghai_tower_3

Goldin Finance 117, merupakan salah satu bangunan tertinggi yang saat ini dibangun di Cina. Dengan ketinggian mencapai 597 meter gedung ini memiliki desain arsitektur yang sangat menawan yakni menyerupai berlian. Gedung ini dirancang oleh perusahaan Cina, P&T Group.

1104

 

Lotte World Tower, Korea

Menara ini akan menjadi gedung pencakar langit tertinggi di semenanjung Korea, di dalam gedung setinggi 555 meter tersebut juga terdapat beberapa proyek properti seperti ruko, kantor hingga hotel bintang tujuh.

 

 

 

 

KKP Finance Center, Cina
KKP-Finance-Center-Cina

Nomor empat di daftar bangunan tertinggi yang akan didirikan pada tahun 2016 ini adalah gedung pencakar langit KKP Finance Center di Guangzhou, Cina. Gedung ini memiliki tinggi 530 meter yang memiliki 111 lantai dan terdapat kantor, hotel, pusat perbelanjaan dan viewing deck.  

 

WUHAN-Wuhan-CenterWuhan Center Tower, Cina

Wuhan Center Tower adalah bangunan yang dibangun di Cina Timur, dibangun setinggi 438 meter. Gedung ini dibangun dengan sangat apik karena dikatakan menyerupai layar kapal, di gedung tersebut juga terdapat kantor, apartemen dan hotel.

 

 

 

 

 

Marina 101, UEA DUBAIdscn0096-cool-twisty-uilding-at-the-dubai-marina

Selain Burj Khalifa, ternyata Uni Emarita Arab (UEA) juga memiliki gedung pencakar langit lainnya, yakni Marina 101 yang dibangun dengan tinggi 426,5 meter dan gedung ini menjadi bagunan tertinggi kedua di UEA.  Pada bagian bawah gedung nanti akan diisi oleh hotel bintang 5 Hard Rock Hotel dengan 281 kamar, serta 100 unit apartemen dan restoran.

 

 

 

 


Eton Place Dalian Tower 1, Cina
download

Sepertinya, negara Cina kedepannya akan dipenuhi oleh gedung pencakar langit, salah satunya seperti Eton Place Dalian Tower 1. Gedung yang dibangun di Dalian, Cina ini memiliki tinggi 388 meter yang terdiri menjadi 81 lantai.

 

 

 

Vostok Tower, Rusiadownload (1)

Di posisi ke delapan ada gedung Vostok Tower di Rusia, gedung ini diklaim menjadi tertinggi di Eropa mengalahkan Mercury City Tower yang juga dibangun di Moskow. Bangunan ini dibangun setinggi 381 meter dan nantinya akan diisi oleh dua hotel, serta perkantoran